Minggu, 13 Maret 2011

kepemihakan media massa

Maaf, saya telat posting. Langsung aja ya...

Media massa merupakan media yang menyajikan berbagai macam informasi untuk diinformasikan pada masyarakat umum. Akan tetapi, mereka sering menyampaikan berita yang sesungguhnya tidak ada, dan sesungguhnya tidak benar.

Seperti yang telah dikutip dalam salah satu episode Spongebob Squarepants yang berjudul "Krabby Chronicles". Episode ini menceritakan bahwa Mr. Krab menyuruh spongebob untuk menulis berita bohong. Dan itu terjadi di dunia sesungguhnya.

Dalam dunia sesungguhnya, ini terjadi saat Majalah TEMPO edisi 21-27 Januari 2011 menurunkan laporan utama yang kepemihakannya sangat jelas, yaitu bahwa: Ahmadiyah tidak bersala, FPI-lah yang bersalah. Maka pemerintah, tegas TEMPO, harus berani membubarkan FPI.

Coba bayangkan! bukannya menggali persoalan latar belakang Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang selama ini menjadi biang masalah selama ini, justru mendesak agar FPI dibubarkan. Padahal selama ini, Organisasi Front Pembela Islam (FPI) selama ini getol melawan segala bentuk kemunkaran yang ada di negeri ini.

Sampai di sini jelas, bahwa tak ada media yang tak berpihak. Media-media selama ini mengaku berimbang, lugas, dan tidak berpihak. itu semua hanya omong kosong.

Inilah tantangan bagi kita, anak-anak bangsa Indonesia untuk menciptakan media yang benar-benar berimbang, lugas, dan berpihak kepada kebenaran. Maju terus, kebenaran! (MRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar