Minggu, 04 Maret 2012

Kisah Sarat Pesan Tanpa Menggurui

Judul                : Notes from Qatar “Positive, Persistence, Pray”


Penulis              : Muhammad Assad
Penerbit            : PT Elex Media Komputindo
Cetakan           : I – 2011
Tebal                : xlv + 312


Deskripsi :
            Buku Notes from Qatar ini adalah buku yang diangkat dari sebuah blog di internet (muhammadassad.wordpress.com). Blog tersebut sudah dipublikasikan pada bulan November 2009 lalu.
            Buku ini adalah sebuah buku yang berisi tentang pengalaman seseorang yang sedang menjalani studi S2-nya di Qatar. Di setiap bab dari tulisan di buku ini selalu diselipkan ayat suci Al-Quran atau hadits. Tujuannya adalah ingin menyampaikan kepada pembaca bahwa islam bukan hanya sekadar agama yang dapat ditemui di masjid atau madrasah. Melainkan islam adalah the way of life yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia.
            Namun bukan berarti buku ini ditujukan khusus bagi pembaca muslim. Buku ini pun banyak digemari oleh pembaca non-muslim. Buku ini juga mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai macam kalangan, mulai dari pejabat, rektor, pengusaha, penulis, presenter, jurnalis, model, aktor, dan artis. Buku ini juga mendapat sambutan yang baik dari  Her Highness Sheikha Mozah bint Naseer Al-Missned, yakni wanita nomor satu di Qatar.
            Buku ini dapat memotivasi pembaca melalui kisah-kisahnya. Sarat pesan tanpa bersifat menggurui. Saya sebagai resensator sendiri kebingungan mencari kelemahan dari buku ini. Karena saya sendiri benar-benar telah hanyut ke dalam tulisannya dan ikut termotivasi untuk terus belajar, tanpa melalaikan syariat agama.

1 komentar:

  1. Follow back ya di http://1slamic-7cy8er.blogspot.com/ (Agust)"Premium Comment"

    BalasHapus