Sabtu, 06 Agustus 2011

Kejadian memalukan saat ultahku…

Hari ini adalah hari yang indah dalam hidupku. Mengapa indah? Karena ini adalah hari ulang tahunku yang ke-15. Aku dapet ucapan selamat dari orang-orang di dekatku. Ada juga yang ngasih aku hadiah. Seneng banget deh, pokoknya. Tapi nggak tahunya, di hari yang bahagia ini pun masih aja ada hal yang memalukan. Malu-maluin banget deh…

Awalnya begini… Tadi siang sehabis pulang sekolah, aku kan lagi duduk-duduk bareng dua temenku. Biasa lah, kita ngobrol-ngobrol sambil nunggu dijemput. Mereka berdua adalah soulmate aku. Kita ngobrol-ngobrol di depan kelas sambil ketawa-ketiwi nggak jelas kayak orang gila.

Pas lagi seru-serunya kita ngobrol, ada mobil kijang merah lewat di depan kami. Berhubung kaca mobil itu bening, aku jadi lihat ada adik kelasku di dalam mobil itu. Entah karena aku udah kenal dia, atau karena aku emang suka (sok) narsis, lantas secara refleks aku dada-dada ke anak itu.

Sialnya, ibu dari anak itu melihatku dada-dada ke anaknya. Beliau melihatku sambil senyam-senyum. Spontan, aku langsung menarik kembali tanganku. Iiihhhh... malu tahu. Dilihat wali murid pas lagi menggila! Gimana ngga malu? Aku jadi senyam senyum kayak orang salah tingkah gitu.

Pas mobil itu udah agak jauh, temen-temenku langsung ngetawain aku. Aku jadi tambah malu, deh. Hehehe... itulah kejadian hari ini, saat ulang tahunku.

(Kisah ini diangkat dari kisah Mbak Rakhmi Ilma A. S. saat hari ulang tahunnya pada 6 Agustus 2011)

1 komentar: