Rabu, 31 Agustus 2011

Ramadhan Sebagai Bulan Pelajaran

Teman-teman… Bulan Ramadhan tahun ini memang sudah berakhir. Orang-orang muslim di seluruh dunia sudah merayakan hari lebaran. Kita semua memang telah meninggalkan Bulan Ramadhan. Akan tetapi, bukan berarti kita juga harus meninggalkan kebiasaan baik kita selama Ramadhan.

Salah satu julukan dari bulan Ramadhan adalah bulan pelajaran atau bulan belajar. Maksudnya, pada bulan ini, semua orang akan belajar untuk menahan nafsu, menjaga perbuatan, toleransi, dan lain-lain. Orang-orang juga semakin giat beribadah karena Allah telah berjanji untuk melipat gandakan setiap amal baik kita.

Beberapa amal ibadah di bulan ramadhan yang dapat kita kerjakan di Bulan Ramadhan ini dapat kita kerjakan di bulan-bulan lain. Puasa, sedekah, infaq, sholat sunnah, dan tadarus Al-Quran tidak harus kita kerjakan di Bulan Ramadhan, lho… Semua itu bisa kita kerjakan di setiap waktu, asal sesuai dengan syariatnya.

Jadi, dengan berakhirnya Bulan Ramadhan ini bukan berarti kita juga meninggalkan amal-amal baik kita selama ini. Kita seharusnya tetap melakukannya, bahkan melakukannya dengan lebih baik. Dengan begitu, kita akan menjadi orang yang bertaqwa. Insyaallah… (MRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar