Selasa, 30 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri...

Allahu Akbar… Allahu Akbar…
Laa Ilaha Illallahu Allahu Akbar…
Allahu Akbar wa Lillahilham...

Itu adalah seruan takbir yang biasa dikumandangkan oleh umat muslim di seluruh dunia saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Nah, kalau kemarin sudah malam takbiran, berarti hari ini adalah hari di mana kita merayakan salah satu hari yang memang disuruh untuk merayakannya, yaitu Idul Fitri. Pagi harinya, kita sebagai umat muslim biasanya melaksanakan sholat Id berjamaah di lapangan atau masjid.sebelum sholat didirikan, biasanya masih banyak takbir dikumandangkan.

Idul Fitri adalah salah satu dari dua hari raya bagi umat muslim yang jatuh setiap 1 Syawal kalender Hijriah. Pada hari ini, setiap umat muslim akan kembali pada fitrahnya. Maksudnya, kita seakan-akan terlahir kembali sebagai manusia yang baru dan bersih dari dosa. Pada hari inilah, setiap manusia baik kaya ataupun miskin, ganteng ataupun cantik, pejabat ataupun pengemis, bahkan orang-orang yang bukan muslim pun bersuka cita.

Biasanya pada hari ini, ada tradisi silaturahmi ke rumah saudara-saudara yang jauh. Pemerintah dan instansi-instansi tertentu juga menetapkan libur lebaran bagi para bawahannya. Pada hari ini juga, semua orang muslim saling bermaafan. Selain itu, lebaran juga identik dengan kartu ucapan selamat hari raya dan ketupat sayur.

Kami, selaku author sekaligus admin dari Bejoworld ingin mengucapkan permohonan maaf jika kami memiliki kesalahan dalam penyampaian artikel kepada pembaca sekalian. Taqobalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin. (MRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar