Minggu, 31 Juli 2011

Marhaban Ya Ramadhan…

Teman-teman… Insyaallah ini adalah hari pertama kita menjumpai Bulan Ramadhan. Tak terasa, ya? Rasanya baru saja kemarin kita meninggalkan Bulan Ramadhan. Eh, nggak tahunya hari ini udah puasa lagi.

Kita harus menyambut datangnya Bulan Ramadhan ini dengan riang gembira. Mengapa? Karena Bulan Rajab adalah bulan milik Allah SWT., Bulan Sya’ban adalah bulan milik Rasulullah SAW., sedangkan Bulan Ramadhan ini adalah milik kita semua, umat muslim.

Sebenarnya kita mesti senang akan datangnya Bulan Ramadhan bukan hanya karena hal tersebut, melainkan juga karena berkah Bulan Ramadhan itu sendiri. Beberapa dari keberkahan di bulan suci ini antara lain, pintu neraka akan ditutup rapat-rapat dan setan dikunci di dalamnya, doa kita akan mudah dikabulkan, amal sholeh kita akan dilipatgandakan, bahkan tidur kita pun dihitung sebagai pahala. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kita tetap aktif melakukan kegiatan dan amal sholeh.

Saat kita menjalankan puasa di Bulan Ramadhan ini, tubuh kita akan menjadi sehat. Bagaimana bisa? Tentu! Semua penyakit asalnya adalah dari perut. Nah, saat berpuasa di Bulan Ramadhan dan hari-hari lain juga, perut kita akan beristirahat. Perut kita juga tidak menerima terlalu banyak makanan hingga mengurangi kemungkinan makanan yang tidak sehat masuk ke tubuh kita.

Nah, dengan uraian di atas, teman-teman pasti mengerti mengapa kita patut gembira dengan datangnya Bulan Ramadhan. Mari kita sambut Ramadhan kali ini dengan mengucap Marhaban Ya Ramadhan…

Semoga kita diberi kekuatan untuk berpuasa penuh selama satu bulan ini. Dan semoga kita dapat meraih kemenangan pada 1 Syawal nanti. Amin… (MRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar