Minggu, 22 Mei 2011

Outbound at Malang : Go With Spirit!

Kami, para penghuni Ma’had Al-Azhar terbangun tepat pukul setengah empat pagi. Hari ini, kegiatan sholat tahajjud di masjid ditiadakan berhubung kami akan berangkat tepat jam lima pagi dan harus mempersiapkan diri sepagi mungkin.

Kami mulai berangkat mandi, dan ada yang antri buat mandi. Mandi jam segini ngga membuat saya kedinginan, walaupun airnya cukup dingin. Tentu itu karena semangatku yang melindungiku dari kedinginan. Sayang banget, kombinasi antara air dingin plus angin dingin sukses membuat saya kedinginan.

Sehabis itu, kami sholat sholat subuh berjamaah. Habis sholat, kami kembali ke ma’had untuk cek barang dan langsung cabut ke gerbang sekolah. Dan pada akhirnya, kami sukses berangkat tepat jam lima lebih sepuluh menit! (tepat?) Sebelum berangkat, saya sempet pipis sebanyak 3x dalam waktu 10 menit (kebiasaan saya sebelum bepergian).

Kami berangkat naik elf. Dan saya mendapatkan tempat duduk bukan di tempat duduk(?). Saya terpaksa duduk di lantai elf karena tempat lain sudah hampir ngga cukup buat nampung anak 19. Ini cukup untuk membuat pantat panas dan pegel. Enaknya, saya sesekali bisa ngelurusin kaki. Tempat saya juga di antara cowok dan cewek.

Selama perjalanan, anak-anak pada ngobrol, ada yang pada tidur, dan ada yang makan jajan. Sebagai pribadi yang ngga bawa modal bekal sama-sekali, saya hanya bisa memalak jajan orang. Ya, tentu saja dengan keikhlasan orang yang memberi. Hehe...

Kami berangkat dengan perut kosong, alias belum sarapan. Di tengah perjalanan, kami berhenti di pinggir jalan untuk menikmati sarapan. Dua kenikmatan luar biasa yang saya rasakan saat itu. Yakni pemandangan alam pegunungan yang sungguh indah dan pemandangan juga rasa dari nasi putih panas, ayam bakar, lalap, telor puyuh, sambel, kurap, dan krupuk yang luar biasa JOSSS....

Anak-anak narsis sambil nunggu sarapan datang


Yak, habis menikmati sarapan, kami langsung berangkat lagi dengan tujuan yang masih sama, yaitu Malang. Kami sampai di UMM sekitar pukul 9. Kami sempat beristirahat beberapa menit. Setelah itu kami memasuki ruangan dalam kampus untuk menerima briefing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar