Minggu, 08 Mei 2011

Yeah Adventure : Bejoworld dan Legendanya (part 1)

“Kukasih tahu sebuah rahasia,” kata Bejo.

“Apaan?” tanya Joni pasaran, eh, penasaran.

“Apa itu dunia lain?” kata Muchi sambil bertanya.

“Kita akan ke dunia bernama Bejoworld, sebelum itu aku harus bertransformasi dulu menjadi Yeahman,” kata Bejo sambil menjawab.

Tiba-tiba disekitar Bejo bersinar seberkas cahaya. Teman-temannya menutup mata karena merasa silau. Tiba-tiba lagi, di tempat yang tadi terlihat seorang Bejo berdiri di situ, sekarang tidak terlihat seorang Bejo berdiri di situ. Yang terlihat adalah benda mirip manusia yang mirip Bejo, hanya saja makhluk itu rambutnya lebih sedikit.

“Aku tadinya adalah Bejo, tapi sekarang namaku adalah Yeahman,” kata makhluk yang menamai dirinya Yeahman itu.

Yeahman mengarahkan telapak tangannya kepada tiga makhluk (bayangkan sendiri makhluk apa saja mereka). Tiba-tiba mereka pun merasa seperti di ruangan aneh. Dan terlihat cahaya aneh di depan mereka. Cahaya itu mendekat, mendekat, makin dekat, bertambah dekat, dan zap! Apa yang terjadi?

Mereka tiba-tiba berada di sebuah ruangan. Terlihat seorang Yeahman duduk di kursi bagus yang terletak di belakang meja kerja yang besar dan bagus pula.

“Teman-teman, akan kuceritakan semua,” kata Yeahman.
Yeahman mengambil buku dan membacakan di depan teman-temannya yang masih terlihat bingung.


Legenda Bejo

Di dunia, terdapat sebuah kekuatan tersembunyi. Kekuatan itu disebut “Bejo”. Bejo bisa tersimpan dalam wujud manusia, hewan, ataupun tumbuhan. Kekuatan dari Bejo dapat membuat dunia menjadi seimbang.

Akan tetapi, dalam ratusan tahun, dunia sempat kehilangan Bejo. Bejo tak terlahir kembali ke dunia dalam waktu yang cukup lama. Semua makhluk mengharapkan Bejo kembali ke dunia.

Ada sebuah ramalan yang membuat para makhluk takut. Ramalan itu berisi tentang teror Tukji yang akan menguasai dunia apabila Bejo tak lekas terlahir kembali. Hal ini benar-benar membuat dunia ketakutan.

Akan tetapi, seiring waktu berjalan selama ratusan tahun, banyak manusia dan makhluk yang telah lupa akan semua legenda tentang Bejo dan teror Tukji. Hanya ada beberapa orang atau golongan saja yang masih percaya dan menyimpan legenda itu.

Pada tanggal 3 Maret 3333 M, Bejo telah terlahir kembali ke dunia sebagai yang terakhir. Kekuatan itu tersimpan pada seorang anak manusia. Anak ini lahir pada klan Sutiyoso, salah satu klan yang masih percaya dan menyimpan legenda Bejo. Bejo ini memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh makhluk apapun pada waktu itu. Dalam perjalanannya mengalahkan Tukji, Bejo akan didampingi oleh orang-orang yang bergelar Paijo, Tejo, dan Marjo.

Paijo dengan kekuatan membaranya, Tejo dengan kekuatan menyambarnya, dan Marjo dengan kekuatan sumber kehidupannya akan membantu Bejo dalam membasmi Tukji dan pasukannya dan menyelamatkan dunia.

“Itulah kisahnya, kawan-kawan. Jadi kita ini adalah legenda,” kata Yeahman.

“Kita?” kata Muchi heran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar