Minggu, 22 Mei 2011

Outbound at Malang : Pendahuluan

Halo, pengunjung Bejoworld. Pada minggu ini, Bejoworld akan hadir dengan edisi khusus dengan tema “Outbound at Malang.” Edisi kali ini akan membahas kegiatan Outbound yang saya ikuti beberapa hari lalu di Malang. Saya akan menyajikan cerita, pengalaman, argumentasi, dan foto-foto saat saya sedang menjalani kegiatan tersebut.

Tapi pertama-tama, apa sih Outbound itu? Outbound adalah merupakan pelatihan manejemen diri yang memadukan olah pikir, rasa, dan raga. Kegiatan ini diadakan di alam terbuka dan dikondisikan di luar kebiasaan. Kemudian ia menganti cara berpikir dan cara berbuat tersebut untuk mendapatkan hal- hal yang baru.

Outbound identik dengan kegiatan-kegiatan seperti fliying fox, menyebrangi sungai, memanjat tebing atau jaring, dan kegiatan fisik lainnya. Akan tetapi, Outbound yang saya ikuti ini cukup berbeda dengan Outbound-Outbound lain. Outbound kali ini lebih mengandalkan otak, pemikiran, ketahanan mental, dan kerja sama tim.

Outbound ini diadakan oleh Acceleration Class Program of MTsN Kediri 2. Pesertanya tidak lain dan tidak bukan adalah murid murid The Fiction (First Acceleration Generation. Info lebih lanjut, baca di http://info-campur-00.blogspot.com/p/kelas-akselerasi-mtsn-kediri-ii.html ) di Malang. Tepatnya di Kampus Putih milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan ini diadakan pada 17 Mei 2011 dan berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar